Wednesday, August 3, 2016

Gear Up stick - JoyMOT(Joystick & Mod Throwback)

Stick arcade untuk PC/PS3 memakai komponen-komponen yang dijual di Jakarta dan sekitar nya.














Memakai tombol Taiwan tipe solder, stick homemade, tombol kecil tiruan Jepang.


Tidak ada hambatan ketika proyek ini berjalan kecuali sewaktu dalam pengerjaan artwork. Artwork yang diminta adalah title screen GG Xrd Revelator yang sebetulnya sulit untuk dicari.




Kita nga punya game nya, kita nga punya akses yang mudah untuk rekam/screenshot title screen nya juga. Ide untuk mencari rekaman game Xrd pun muncul, tapi seperti nya belum ada orang yang upload video longplay main game ini.

Kita coba cari dari rekaman siaran di Twitch tapi video yang kita temukan memasang chat overlay sehingga terlihat ocehan penonton Twitch di title screen.


Kita lalu mencari rekaman dari arcade Mikado yang sehari-hari menanyangkan dosis berlebih permainain Guilty Gear kompetitif. Tetapi lagi-lagi ada text overlay; tulisan dari semacam news ticker dan berbagai text ada di layar. Ide baru pun muncul; kita menggabungkan dua gambar yang berbeda, menutup bagian yang telah hilang karena ditimpa teks, dan ini lah hasil nya. Sempat terpikir untuk membalikkan artwork tapi kita batalin rencana itu; subyek utama masih terlihat kurang jelas ditambah lagi artwork terlihat aneh memberi kesan kita seperi melihat cover buku yang terbalik.















foto yang lain bisa dilihat di https://picasaweb.google.com/lizanias14/6314835891271983217

No comments:

Post a Comment