Wednesday, May 27, 2015

Dua Kategori Utama Stick Arcade part 1

Pelajaran hari ini. Ini bukan kategori2 yang dibuat oleh sebuah badan organisasi resmi atau sejenisnya. Namun bisa membantu anda dalam mencari stick arcade




Ada dua kategori utama stick arcade:
A) stick arcade untuk orang awam, yang tidak perduli dengan spesifikasi produk
B) stick arcade untuk pemain yang serius, yang mencari kenikmatan yang sama dengan yang mereka dapatkan di mesin arcade.



Untuk yang Awam

Stick arcade yang dibuat untuk pemain pemula biasanya adalah produk2 yang dijual di harga lebih rendah. Karakteristik umum yang ditemui pada tipe stick ini adalah mereka tidak menggunakan komponen yang dipakai di mesin arcade. Melainkan komponen seperti tombol & stick yang diproduksi sendiri oleh sang produsen stick. Sehingga terkadang mereka memiliki bentuk tombol dan stick yang tidak lazim.


Selain itu mereka juga kerap dibungkus dalam casing plastik ringan, tipis, berukuran kecil. Sehingga terasa lebih mudah sekali untuk dibawa ke mana-mana.

Stick arcade rakitan ukuran standard 39x29x6cm dibanding Hori Mini yang berukuran sekitar 21x15x4cm

Kekurangan terbesar produk-produk ini adalah mereka umumnya lebih sulit untuk direparasi atau dimodifikasi. Jika ada komponen yang mulai rusak maka konsumen akan sulit mencari pengganti komponen tersebut karena mereka kerap menggunakan komponen yang memiliki design yang berbeda dengan komponen arcade asli. Terlebih lagi para produsen stick tersebut kerap hanya menjual produk utuh, tapi tidak menyediakan komponen2 di dalam.

Ketika barang anda rusak anda perlu membawa nya ke pakar stick(dan mereka tidak mudah dicari). Atau anda beli peralatan2 kerja, lalu belajar menservis stick anda sendiri. Atau beli yang baru.



Tombol susah dilepas karena disolder supaya melekat secara permanen di papan sirkuit nya. Ruangan yang kecil di dalam mempersulit penggunan untuk mengganti komponen ke jenis yang tersedia di pasaran.

Di kesempatan berikut kita akan melihat keuntungan & kekurangan dari memilih stick kelas 'pro'.



Dua Kategori Utama Stick Arcade part 2: Untuk Mereka yang Pro
http://keoliz.blogspot.com/2015/05/dua-kategori-utama-stick-arcade-part-2.html

No comments:

Post a Comment