Friday, May 29, 2015

Dua Kategori Utama Stick Arcade part 2


Pelajaran hari ini. Kini kita akan melihat stick kelebihan & kekurangan stick arcade untuk pemain yang serius.



Ada dua jenis stick yang dijual di pasaran:



A) stick arcade untuk orang awam, yang tidak perduli dengan spesifikasi produk(dibahas di bagian pertama).

B) stick arcade untuk pemain yang serius, yang mencari kenikmatan yang sama dengan yang mereka dapatkan di mesin arcade.






Untuk yang Hardcore
 
Kembali kami ingatkan ini bukan kategori-kategori yang dibuat oleh sebuah badan organisasi resmi atau sejenisnya. Namun semoga ini bisa membantu kalian dalam mencari stick arcade.

Kembali ke topik. Mari kita lihat apa kelebihan & kekurangan stick yang masuk kategori ini.

Yang paling utama adalah kebanyakan produk-produk dalam kategori ini menggunakan komponen arcade asli. Dan ini penting karena banyak dari mereka dibuat untuk tahan lama. Di masa kini mayoritas produk memakai komponen asli dari Jepang bermerek Sanwa Denshi. Bagaimana kita tahu yang dipakai adalah komponen asli? biasanya ditulis merek komponen arcade apa yang dipakai di kotak atau manual mereka



Kelebihan yang tidak kalah penting adalah kebanyakan produk yang berada dalam kategori ini sengaja dibuat agar mudah diperbaiki, dan mudah dimodifikasi.







 barang dirancang agar lebih mudah diperbaiki dan dimodif. Tombol, stick bisa dilepas dengan jauh lebih mudah.



Tombol & stick yang dipakai biasanya bisa diganti dengan komponen arcade yang dijual di penjual komponen seperti kami. Cara mengganti komponen sengaja dibuat mudah oleh para produsen, sehingga anda bisa melakukan nya sendiri(ingat garansi anda hilang kalau sudah buka stick anda, tapi kalau dipikir2 mau cari di mana tempat servis berlisensi resmi mereka di Indonesia?).

 
Komponen yang sering dipakai di produk kelas ini.

Kelebihan ketiga stick untuk pemain yang serius biasanya dibuat kokoh karena pada umumnya menggunakan bahan plastik untuk casing tapi memiliki permukaan atas & bawah yang terbuat dari besi, Membuat casing stick arcade kelas ini lebih kokoh.







plat besi untuk permukaan atas & bawah



Faktor lain yang umum dimiliki produk stick untuk pemain 'pro' mereka menggunakan design yang nyaman, yang ergonomis. Yang dinilai mayoritas pemain sebagai design yang baik sekali. Sehingga anda tidak perlu khawatir anda akan menjumpai produk aneh dengan tongkat stick berbentuk kepala Batman, atau tombol dengan bentuk segitiga.

Namun karena pada umumnya ukuran mereka besar(sekitar 40x25x7cm), memiliki berat sekitar 2,5 hingga 3 kilogram atau lebih, membuat tipe produk ini agak sulit untuk dibawa bepergian.


Perbandingan stick arcade di pasaran dengan Sony DualShock 4


Bagi sebagian orang stick jenis ini terasa tidak murah namun yakin lah karena kelebihan yang mereka tawarkan, stick arcade yang dibuat untuk pemain hardcore adalah investasi panjang yang baik karena mereka lebih tahan lama.

Jika kamu tipe pemain yang ingin mendedikasikan banyak waktu untuk bermain game fighting, shoot em up, beat em up, platformer, apa pun jenis gamenya dan kamu ingin betul-betul serius mendalami game2 tersebut, sebaiknya kamu memilih jenis stick ini. Karena kamu butuh merasa nyaman, dan tidak khawatir stick kamu akan cepat rusak kalau kamu pakai terus.  #PEHANI

No comments:

Post a Comment